Wiranto : Mereka Bergabung Hanura karena Bersih

JAKARTA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto, menegaskan, banyak partai politik yang bergabung dengan Hanura lantaran partai yang dipimpinnya bersih.
"Kenapa ingin bergabung dengan Hanura? karena Hanura punya prestasi sebagai partai yang bersih, bersih dari korupsi," ujar Wiranto dalam sambutannya saat penandatanganan Memorandum of Understanding bergabungnya sepuluh partai politik dengan Hanura, Minggu (10/3).

Selain itu, Wiranto beralasan banyak parpol bergabung karena Hanura merupakan rumah yang ramah. "Tidak ada gejolak dalam organisasi," katanya.

Dia mengatakan, prinsip penggabungan ini adalah adalah win-win solution. Yaitu, Partai Hanura mendapat kekuatan cukup besar untuk lanjutkan perjuangan, dan partai yang bergabung dapat tempat yang sah untuk lanjutkan perjuangan.

"Semoga kebersamaan ini merupakan jalan lurus menuju Indonesia bersih. Mudah-mudahan bisa menjadi satu kemenangan dan kebaikan bagi bangsa dan negara," papar Wiranto.

Korupsi, penyalahgunaan kewenangan, kesewenangan, premanisme, terorisme, narkoba dan hal lain yang mengotori bangsa Indonesia. Menurutnya, untuk melakukan perubahan, bangun Indonesia bersih diperlukan kewenangan atau otoritas untuk menentukan kebijakan tingkat nasional. Perlu satu gerakan yang cukup kuat, dari organisasi politik.

Wiranto menegaskan, partai yang bergabung adalah Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Nasional Republik, Partai Kedaulatan, Partai Kongres, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Republikan, Partai Pemuda Inonesia, Partai Demokrasi Pembaruan dan Partai Damai Sejahtera.(boy/jpnn)