Wasekjen Golkar Sebut Demokrat Panik

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar berang dengan pernyataan golongan muda Partai Demokrat yang menyebut bertugas menjegal pencapresan Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto. Partai berlambang beringin ini pun menuding Demokrat tengah panik.

“Jangan panik, jangan ngeluarin jurus cina mabok. Mari jalankan demokrasi dengan sehat,” kata Wasekjen Partai Golkar Leo Nababan kepada Metrotvnews.com, Rabu (27/2).

Leo merasa heran dengan pernyataan politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik. Sebab, seseorang tak berhak menjegal siapapun menjadi calon presiden. “Mari menjalankan demokrasi yang baik dan benar,” kata Leo.

Leo menegaskan, pencapresan Ical adalah urusan Golkar. “Urusin partai sendiri. Hak parpol mencalonkan terbaik,” kata dia.

Ia menambahkan, boleh saja Demokrat khawatir dengan kondisi internalnya saat ini. Tapi dengan tidak menjegal calon lain. “Saya menyayangkan pernyataan Rachlan,” kata dia.

Sebelumnya, kader Partai Demokrat diimbau fokus dan tak terprovokasi sikap mantan ketua umum Anas Urbaningrum. Mereka diimbau bersiap mencegah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memenangkan pilpres 2014 mendatang.

“Tugas Demokrat, bagi kalangan aktivis, adalah menjaga agar kepemimpinan 2014 tidak salah arah. Aktivis di dalam partai harus mencegah Indonesia jatuh ke tangan capres yang keliru, seperti Prabowo dan Ical,” kata Sekretaris Departemen Pemajuan dan Perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik saat melakukan konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (27/2).(Andhini/Tii)