Wanbin: Pramono dan Soekarwo, Jika ingin Maju Jangan Diam-Diam

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman meminta KSAD Jenderal Pramono Edhie dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo tidak malu-malu jika ingin maju sebagai calon ketua umum. Ia berharap niat tersebut tidak dilakukan diam-diam.

“Kalau ingin maju katakan ingin maju. Tidak boleh diam-diam,” kata Hayono menanggapi pertemuan di Hotel Park, Cawang semalam untuk mengusung Pramono Edhie.

Hal itu disampaikan Hayono di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/2).

Menurut Hayono, pertemuan yang dipimpin mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo tersebut merupakan dinamika. Namun, ia sendiri belum mendengar Pramono dan Soekarwo maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat.

“Jangan dihadapkan seolah-olah partai akan meminang,” kata anggota Komisi I DPR RI ini.

Hayono melihat hanya Marzuki Alie yang pantas sebagai pengganti Anas Urbaningrum. Sebab Marzuki lah yang memiliki dukungan real dari akar rumput Demokrat di daerah. Marzuki pernah menjadi Sekjen dan bisa menggairahkan daerah.

“Pak Marzuki mengatakan kepada saya, Pak Marzuki siap. Tapi saya belum mendengar yang lain,” kata Hayono.

Ia menambahkan, Kongres Luar Biasa (KLB) sendiri perlu waktu. Tidak mungkin sebelum penetapan daftar calon sementara. “Waktunya belum tepat,” kata dia. (Andhini/Ray)