free web stats

example banner

Ucapan Habib Rizieq Tak Punya Etika & Tata Krama

Ucapan Habib Rizieq Tak Punya Etika & Tata Krama

Headline

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab – (Foto: inilah.com/Agus Priatna)

inilah.com, Jakarta – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menyebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai kepala negara pecundang yang suka menebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat.

Hal itu sontak membuat Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bathoegana geram atas ulah Ketua FPI Habib Rizieq Syihab. Menurut dia, Rizieq tidak sepatutnya bicara senonoh, sebab pernyataan itu sebagai bentuk penghinaan kepada kepala negara.

“Itu sudah menghina. Ini negara demokrasi, tapi ada aturannya, negara kita ini negara hukum,” tegas Sutan, kepada inilah.com, Kamis (25/7/2013).

Menurut dia, pernyataan Habib Rizieq kepada Presiden SBY sebagai bentuk tidak punya etika dan tatakrama. Sebab, kata Sutan, sebagai warga negara semestinya memiliki etika dan tatakrama dalam menyampaikan kritikan kepada presiden.

“Mestinya kita sebagai warga negara itu punya etika, kita punya tatanannya dalam menyampaikan pendapat. Seharusnya ada tata kramanya apalagi kepada Presiden sebagai kepala negara,”

Kata Sutan, sebagai negara demokrasi semestinya setiap warga negara berhak menyampaikan kritikan kepada presiden. Namun, haru memiliki tatakrama dalam menyampaikan kritikan kepada kepala negara. “Kembalilah ketatanan yang ada, keaturan yang ada,” kata Sutan.

Sebelumnya, Soal peristiwa di Kendal, Habib Rizieq menjelaskan, FPI tidak main hakim sendiri. Akan tetapi mendatangi Polres dan meminta tempat pelacuran ditutup apalagi di Bulan Ramadhan. Justru, kata Habib Rizieq, FPI yang dihakimi oleh oleh ratusan preman pelacuran dengan berbagai macam senjata hingga banyak yang terluka.

Bahkan Kapolres Kendal mengatakan dengan jujur di berbagai media bahwa FPI sudah koordinasi. Di Kendal, FPI itu korban bukan pelaku utama.

“Lalu, dasar tuduhan SBY itu apa? Dan kenapa dalam soal Kendal, SBY begitu semangat bicara tentang FPI yang jadi korban, dan bungkam terhadap sikap pelaku preman pelacuran bersenjata dan tempat pelacuran yang buka buka siang malam di bulan Ramadhan?” Rizieq menggugat.

Menurut Rizieq, SBY bukan seorang negarawan yang cermat dan teliti dalam menyoroti berita. “Tapi hanya seorang pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat,” tegasnya. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Chelsea Pinjamkan Hazard ke Klub Belgia

    Chelsea Pinjamkan Hazard ke Klub Belgia

  • Inilah Alasan Mou Tak Bawa Lampard & Schurrle

    Inilah Alasan Mou Tak Bawa Lampard & Schurrle

Inilah.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below