Tri Dianto Incar Posisi Ketum Demokrat

JAKARTA – Mantan Ketua DPC Demokrat cabang Cilacap, Tri Dianto, mengaku akan ikut mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Demokrat (PD) pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) nanti. Alasannya, Tri ingin PD dipimpin ketua umum yang benar-benar bersih.
Tri menegaskan, PD memiliki motto bersih, santun dan cerdas. Namun ia ragu nama-nama yang mulai disebut sebagai calon ketua umum merupakan figur yang bersih. "Kalau yang sekarang beredar saya meragukan apakah mereka bersih apa tidak," ujar Tri kepada JPNN, Selasa (12/3).

Tri mengatakan, dirinya optimis bisa terpilih sebagai ketua umum Demokrat pada saat KLB nanti. Pasalnya, ia mengklaim telah mendapat dukungan dari sejumlah DPC Demokrat.

"Ya sebagian Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Teman-teman DPC mendukung saya karena saya mewakili mereka. Saya mewakili arus bawah," terang loyalis mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum itu.

Selain itu Tri meyakini niatnya maju sebagai ketua umum akan mendapat dukungan dari Anas. "Aku yakin beliau (Anas, red) mengijinkan dan memberi restu karena beliau orang yang demokratis," pungkas Tri. (gil/jpnn)