Timwas Century Serahkan Anas ke Tim Kecil

Timwas Century Serahkan Anas ke Tim Kecil

Headline

Mantan Ketum PD Anas Urbaningrum – inilah.com/Ardy Fernando

inilah.com, Jakarta – Pimpinan Tim Pengawas (Timwas) Century DPR menyerahkan kepada tim kecil terkait pemanggilan mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Anas disebut-sebut mengetahui aliran dana kasus bailout Century yang merugikan keuangan negara Rp6,7 triliun itu.

Menurut Ketua Timwas Century, Taufik Kurniawan, dalam rapat telah disepakati tim kecil yang menangani suatu informasi yang berkembang di masyarakat. “Nanti tim kecil melakukan verifikasi apakah cukup dan layak untuk dimasukkan dalam agenda timwas,” kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Taufik mengatakan, pimpinan Timwas Century tidak bisa mengintervensi seluruh anggota timwas guna melakukan pemanggilan terhadap Anas. Sehingga apapun keputusan itu nanti disepakati oleh tim kecil.

“Pimpinan timwaas kan seluruh pimpinan dewan, jadi kami tidak bisa intervensi seluruh anggota timwas. Kami tidak memiliki kewenangan. Untuk itu kami menunggu hasil-hasil dari hasil tim kecil itu,” jelas politikus PAN tersebut.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, Timwas Century baru akan meminta penjelasan terkait pemburu aset Bank Cantury. Pekan depan, pihaknya akan memanggil Menkum HAM Amir Syamsudin dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

“Minggu depan kami akan mengundang tim pemburu aset (Amis Syamsudin) dan Pak Gita Wirjawan,” ujarnya. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Harga Sapi Tinggi, Peternak Bergairah Berproduksi

    Harga Sapi Tinggi, Peternak Bergairah Berproduksi

  • Polisi Israel Masuk Masjid Al-Aqsa Picu Bentrokan

    Polisi Israel Masuk Masjid Al-Aqsa Picu Bentrokan