Timwas Century Panggil Gita Wirjawan

Timwas Century Panggil Gita Wirjawan

Headline

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Tim Pengawas (Timwas) Century DPR akan memanggil Menteri Perdagangan Gita Wirjawan terkait kucuran dana dari bailout Bank Century ke PT Angkora senilai Rp 1,4 triliun.

Anggota Timwas Century, Hendrawan Supratikno mengatakan, timwas Century sepakat akan segera memanggil Gita yang diduga memiliki saham di Angkora.

“Sesuai dengan usulan kami akan memanggil Angkora, Gita Wirjawan,” kata Hendrawan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Pemanggilan Gita, kata Hendrawan, dianggap penting, karena aparat penegak hukum dinilai lamban dalam menangani kasus bailout yang merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu.

“Kami menerima penjelasan dari Kepolisian itu lambat sekali. Sementara eselon-eselon satu sudah terjerat,” kata politisi PDIP itu.

Namun, pamanggilan Gita dilakukan setelah Timwas meminta penjelasan dari aparat penegak hukum. Sebab, Fraksi Partai Demokrat menolak rencana pemanggilan Gita.

“Karena Demokrat menolak panggil Gita, sementara Golkar meminta, maka PDIP mengusulkan untuk meminta penjelasan dari aparat penegak hukum dulu. Panggil aparat penegak hukum, Kepolisian dan Kejaksaan,” jelasnya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kemahalan, Persib Masih Upayakan Boyong Van Dijk

    Kemahalan, Persib Masih Upayakan Boyong Van Dijk

  • Pemerintah Sepakat Komposisi Naik Jadi 49%

    Pemerintah Sepakat Komposisi Naik Jadi 49%