Timwas Century Akan Panggil Gita Wirjawan

Timwas Century Akan Panggil Gita Wirjawan

Headline

pemilik Grup Ancora Gita Wirjawan – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR akan memanggil pendiri dan pemilik Grup Ancora Gita Wirjawan terkait aliran dana Bank Century kepada PT Graha Nusa Utama pada 2008. Pemegang saham PT Graha Nusa adalah PT Ancora Land dan PT Uni Komunika, anak usaha Grup Ancora.

Anggota Timwas Century, Fahri Hamzah mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan pemanggilan Menteri Perdagangan itu pekan depan.

“Dalam jadwal Timwas Minggu depan itu masih membahas pemburu aset. Makanya ada pemanggilan Gita Wirawan,” kata Gita, kepada inilah.com.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, pihaknya belum mewacanakan untuk memanggil Anas Urbaningrum yang diduga mengetahui aliran dana kasus bailout yang merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu.

Kata Fahri, selain memanggil Anas, Timwas Century juga akan memanggil empat nama baru yang disebut-sebut terlibat dalam aliran dana itu.

“Pemanggilan Anas belum, Tim Kecil masih perlu bahas. Yang jelas skejulnya ada, nanti kalau sudah jelas nanti yang bersangkutan akan dipanggil,” ujarnya.

Diketahui, lima orang yang berkunjung ke rumah Anas saat itu adalah politisi PPP Ahmad Yani, politisi Hanura Syarifuddin Suding, politisi PKS Fahri Hamzah, Hendrawan Supratikno dari PDIP, dan Chandra Tirta Wijaya dari PAN. Dalam pertemuan itu, Yani mengatakan, Anas menyebut adanya keterlibatan empat pihak baru dalam pusaran kasus Century. [ton]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Spurs Tebar Ancaman untuk Inter Milan

    Spurs Tebar Ancaman untuk Inter Milan

  • Matri: Laga Lawan Celtic Mudah

    Matri: Laga Lawan Celtic Mudah