Tak Ada Tanda Tangan Anas, DPC Demokrat Bingung

Tak Ada Tanda Tangan Anas, DPC Demokrat Bingung

Headline

ketua umum, Anas Urbaningrum – inilah.com/Wirasatria

inilah.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat bingung dengan surat undangan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang mereka terima tanpa ada tanda tangan ketua umum, Anas Urbaningrum. Sebab, administrasi rapimnas biasanya diteken Anas dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Saya bingung, DPC-DPC lain juga bingung, itu undangan majelis tinggi. Kenapa yang tanda tangan bukan ketua dan sekretaris majelis tinggi. Kalau rapimnas biasanya ketua umum sama sekjen. Tapi tidak masalah, cuma bingung saja,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tridianto saat dihubungi, Jumat (15/2/2013).

Menurut dia, dalam undangan rapimnas yang diterima DPC-DPC Partai Demokrat hanya tercantum nama dan tanda tangan sekretaris majelis tinggi, Jero Wacik, dan Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Dalam agenda yang tercantum di undangan rapimnas itu menyebutkan, nantinya akan diadakan konsolidasi partai terhadap seluruh DPC dan DPD Partai Demokrat.

Namun Tri membantah jika acara rapimnas akan mengagendakan kongres luar biasa (KLB) untuk melengserkan Anas Urbaningrum dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat.

“Yang jelas di undangan tidak ada (agenda KLB). Kalau majelis tinggi mengusulkan KLB, kan harus ada alasan yang jelas sesuai aturan. Kalau hanya berdasarkan opini yang pasti, tidak bisa diterima,” tandasnya. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Saingi Apple, Samsung Kembangkan Galaxy Smartwatch

    Saingi Apple, Samsung Kembangkan Galaxy Smartwatch

  • Tren IHSG Bullish, Jangan Dilawan!

    Tren IHSG Bullish, Jangan Dilawan!