Sutan: Tak Mungkin KLB Pilih Pramono Edhie

Sutan: Tak Mungkin KLB Pilih Pramono Edhie

Headline

Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Peluang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dinilai sangat kecil untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Pasalnya, kriteria untuk menjadi ketua umum adalah kader partai murni dan bukan karbitan.

“Mana ada calon dari luar partai, ini kan namanya Partai Demokrat calon ketua umumnya juga harus kader,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana di Gedung DPR, Senayan, Rabu (13/3/2013).

Menurut dia, kriteria seorang ketua umum Partai Demokrat adalah seorang kader yang memiliki kartu tanda anggota (KTA). Namun seorang ketua umum tidak hanya memiliki KTA saja tetapi sudah pernah duduk sebagai fungsionaris di tingkat cabang sampai daerah.

“Beliau (Pramono Edhie) kan bukan kader. Calon ketum itu bukan orang tidak jelas, punya KTA belum tentu bisa, harus punya pengalaman minimal satu periode menjabat pengurus dari tingkat kecamatan hingga daerah,” tegasnya.

Sebelumnya, nama Pramono Edhie santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat ketua umum baru Partai Demokrat. Bahkan beberapa elite Partai Demokrat sudah merestui jika nantinya Pramono Edhie dimajukan SBY di KLB Partai Demokrat.

Namun Pramono Edhie sendiri bukan merupakan kader Partai Demokrat karena dirinya masih TNI aktif. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Sucofindo Siap Berekspansi ke 3 Negara

    Sucofindo Siap Berekspansi ke 3 Negara

  • Marzuki Tak Bisa Gantikan Anas?

    Marzuki Tak Bisa Gantikan Anas?