Sutan: Ideologi dan Bendera Demokrat Dibuat SBY

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pendiri Partai Demokrat bersama Vence Rumangkang.

“Pertama, Pak SBY penggagas utama. Pendiri utama namanya SBY dan Vence Rumangkang. Yang satu ada dalam akta Pak Vince dan kawan-kawan. Pak SBY dititipkan nomor dia nomor 9. Tapi pada waktu itu Pak SBY tidak mau dimasukkan karena masih Menko Polhukam. Nanti dibuat sasaran tembak,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bathoegana, Jumat (8/3).

Menurut Sutan, tak ada nama SBY di dokumen pendiri hanya merupakan strategi. Namun faktanya SBY termasuk pendiri yang berjumlah 99 orang.

“Semua ideologi PD, Pak SBY yang buat. Gambar bendera Pak SBY (yang buat) dan kami sempurnakan. Selalu berkonsultasi dengan Pak SBY. Artinya, beliau tetap memantau,” jelasnya.

Sutan menilai bekas Wakil Direktur Eksekutif PD M Rahmad termasuk orang bertopeng. Rahmad mengatakan SBY bukan pendiri PD. Menurutnya, dahulu Rahmad bermanis-manis tapi sekarang ketahuan aslinya.

“Sekarang dia buka topeng dia. Inilah orangnya. Makanya jangan menerima lagi yang pakai topeng. Bagaimana perilakunya kita tidak tahu,” sindirnya.

Editor: Wisnu AS