Surat Rapimnas Demokrat Tak Diteken Anas

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Hotel Sahid, Jakarta, pada 17 Februari 2013 besok. Undangan sudah disebar ke 33 Dewan Pimpinan Daerah dan 560 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat.

Berdasarkan dokumen surat undangan yang didapat Metrotvnews.com, surat undangan yang berkop Majelis Tinggi Partai Demokrat dan logo partai hanya diteken oleh Sekretaris Dewan Pembina Pembina Partai Demokrat Jero Wacik, dan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum tak menandatangani surat tersebut.

Rapimnas Partai Demokrat akan dibuka oleh SBY pada pukul 13.00 WIB. Agenda Rapimnas adalah konsolidasi serta menindaklanjuti kebijakan Majelis Tinggi PD.

Ketika dikonfirmasi, Wasekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustopa, mengatakan bahwa tidak ikut sertanya Anas meneken surat undangan Rapimnas karena mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam itu sedang sakit. Ia menegaskan, hal tersebut bukan persoalan besar.

“Itu biasa saja. Ini kan soal teknis,” kata Saan.

Saan memastikan, Anas akan menghadiri acara Rapimnas Partai Demokrat tersebut. Kemarin pun, Anas sudah meneken pakta integritas. (Andhini/Nin)