Srikandi Hanura Angkat Krisdayanti-Meriam Bellina Jadi Pengurus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Penyanyi Krisdayanti dan aktris Meriam Bellina menjadi pengurus Srikandi Hanura. Posisi itu diresmikan dalam Rapimnas I organisasi sayap Partai Hanura itu di Jakarta, Jumat (8/3).

Mereka duduk di jajaran Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Srikandi Hanura. Sementara jabatan dipegang oleh Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, istri pengusaha MNC Grup Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan bergabungnya tokoh publik wanita itu bertepatan dengan Peringatan Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap 8 Maret.

Ia mengatakan pada zaman dahulu, wanita selalu dijadikan sekadar pelengkap dan ditempatkan di dapur.

“Namun Partai Hanura sejak awal berdiri senantiasa menyadari bahwa semangat perempuan adalah luar biasa. Kami selalu menempatkan perempuan sama dengan laki-laki,” kata Wiranto.

Wiranto menegaskan bahwa Partai Hanura selalu berbicara kualitas, siapa berkualitas dia di depan, tidak ada kecenderungan Partai Hanura membedakan laki-laki maupun perempuan dalam perjuangan memperbaiki negeri ini.

Mantan Panglima TNI itu menyambut baik peran Srikandi Hanura yang dinilainya telah mampu mendukung perjuangan Partai Hanura untuk melakukan perubahan.