Soekarwo Enggan Jadi Plt Ketum Demokrat

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim Soekarwo mengisyaratkan enggan dicalonkan sebagai Plt Ketua Umum DPP Partai Demokrat, pengganti Anas Urainingrum.
   
Ditemui di sela-sela diskui ekonomi oleh PWI Jatim, Kamis (7/3), Soekarwo menyatakan lebih memilih mengurusi sekolah diniyah salafiyah di Jawa Timur dibandingkan di Jakarta.
   

“Lebih bermanfaat mengurus sekolah diniyah salafiyah di Jatim daripada ditawari jabatan itu,” kata Soekarwo.
   
Ketika ditanya soal kesiapana, Soekarwo mengatakan siap bila diminta oleh Majelis Tinggi. “Rapat saja belum kok ditanya soal kesiapan,” ujarnya.

Meski diakui ada sejumlah DPC yang meminta dirinya menjadi plt ketua umum, Soekarwo masih memilih untuk mengurusi rakyat Jawa Timur.
   
Dalam kesempatan sebelumnya, Soekarwo juga menyatakan bahwa KLB tidak bisa dilakukan dengan tergesa gesa, meski peluang itu masih sangat
terbuka. Sekarang menunggu hasil dari KPU terkait daftar caleg. Bila memang tidak memungkinkan, KLB adalah pintu masuk untuk mengatasi konflik ini.
   
“Tapi kita liat dulu sejauhaman kepentingannya. Jadi, KLB tidak semudah itu, harus ada parameter yang jelas karena ini menyangkut masa depan partai,” ujarnya. (Faishol Taselan/Adf)

Editor: Asnawi Khaddaf