Sikap Berseberangan Mulai Ditunjukan Loyalis Anas

Sikap Berseberangan Mulai Ditunjukan Loyalis Anas

Headline

Pengamat politik dari Charta Pilitica Arya Fernandes – Ist

inilah.com, Jakarta – Spekulasi terkait akan adanya gelombang mundurnya beberapa kader Partai Demokrat pasca mundurnya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum tidak akan terjadi.

Pasalnya beberapa kader mulai melihat keputusan mundur dari jabatan di partai tidak akan menguntukan posisi mereka.

Pengamat politik dari Charta Pilitica Arya Fernandes menilai gelombang mundurnya beberapa elit Partai Demokrat tidak akan pernah terjadi. Meski beberapa elit merupakan kader pendukung Anas Urbaningrum.

“Gelombang mundurnya elit itu tidak akan terjadi gelombang besar karena itu hanya gelombang sesaat saja,” ujar Arya kepada inilah.com, Rabu (27/2/2013).

Menurutnya, pasca mundurnya Anas dari jabatan Ketua Umum tidak akan merubah sikap apapun beberapa kader. Meski ada beberapa kader seperti Ketua DPC Cilacap dan Wakil Direktur Eksekutif yang mundur namun hal ini tidak akan diikuti oleh kader-kader lainnya.

“Karena kalau elit-elit mundur merugikan dia, karena dia akan sulit maju lagi sebagai caleg. Kalau mundur karir politiknya habis,” imbuhnya.

Dia mengatakan, meski beberapa kader Partai Demokrat merupakan loyalis Anas, namun mereka tidak akan gegabah dengan memberikan dukungan secara terbuka kepada Anas.

Sebab, beberapa loyalis Anas masih memerlukan karir politiknya lewat jabatan yang dipegangnya saat ini.

“Saya tidak begitu yakin akan terjadi gelombang besar. Elit akan pragmatis, mereka setia kawan tapi mereka juga memikirkan karir politiknya,” tandasnya.

Sebelumnya, pasca mundurnya Anas sebagai Ketua Umum, Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat M Rahmad juga menyatakan mundur dari jabatannya. Selain itu hal serupa juga diikuti oleh Ketua DPC Cilacap Tridianto yang menyatakan mundur demi Anas Urbaningrum.[jat]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Seberapa Kuat Saham ANTM, TINS dan INCO?

    Seberapa Kuat Saham ANTM, TINS dan INCO?

  • Ini Alasan Fabio Tak Rayakan Gol Saudara Kembarnya

    Ini Alasan Fabio Tak Rayakan Gol Saudara Kembarnya