Siapa Kalah Duluan, PKS atau KPK?

Siapa Kalah Duluan, PKS atau KPK?

Headline

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP DPP PKS Fahri Hamzah – (Foto : inilah.com/Fadhly Dzikry)

inilah.com, Jakarta – DPP PKS siap menghadapi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan penyitaan mobil milik Luthfi Hasan Ishaaq.

“Kalau KPK anggap kami menghalangi, kami tindak dulu KPK melawan KUHAP. Siapa yang kalah duluan aja, kalau ngotot-ngototan begini,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP DPP PKS Fahri Hamzah, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (12/5/2013).

Dia menambahkan, yang menjadi konsen PKS yaitu cara KPK dalam melakukan penyitaan mobil milik Luthfi tersebut. “Kalau hasus hukum (LHI) tidak menjadi konsen partai, sudah ada pengacara (yang menangani hal itu),” katanya.

Sebelumnya, saat akan melakukan penyitaan mobil hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) Luthfi Hasan Ishaaq, tim penyidik KPK tidak berhasil membawa mobil-mobil tersebut karena dihalangi oleh satpam DPP PKS. PKS menghalang-halangi proses hukum di KPK, karena komisi itu tidak dapat menunjukan identitas dan bukti surat penyitaan.

Kondisi tersebut berbuntut panjang, apalagi PKS berencana melaporkan KPK ke komisi etik KPK, polisi dan DPR. PKS menilai KPK telah melanggar aturan dalam KUHAP. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Balotelli Aktor Utama Kemenangan Milan

    Balotelli Aktor Utama Kemenangan Milan

  • 78 Ribu Orang Lebih Siap Jadi Penduduk Planet Mars

    78 Ribu Orang Lebih Siap Jadi Penduduk Planet Mars

Inilah.com