Setgab Sepakati Agus Marto Jadi Gubernur BI

Setgab Sepakati Agus Marto Jadi Gubernur BI

Headline

Menteri Keuangan Agus Martowardojo – inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Hasrul Azwar mengatakan, rapat Sekretariat Gabungan (setgab) kemarin malam, membahas dua permasalahan, yakni pemilihan gubernur Bank Indonesia (BI) dan perkembangan tim pengawas kasus bailout Bank Century.

“Rapat tadi malam di sekretariat Setgab ada tiga materi yang dibahas UU Pilpres, pemilihan gubernur BI dan timwas Century. Tapi yang dibahas hanya dua materi yakni gubernur BI dan timwas,” ujar Hasrul di Gedung DPR, Senayan, Selasa (5/3/2013).

Setgab mengupas secara dalam terkait pencalonan Menteri Keuangan Agus Martowardojo menjadi calon tunggal gubernur BI. Setelah mendengarkan pemaparan dan penjelasan masing-masing fraksi, Setgab sepakat akan memilih Agus Martowardojo sebagai gubernur BI.

“Kalau hasil keputusan Setgab soal Gubernur BI kita menyepakati Agus Martowardojo,” imbuhnya.

Selain itu, Setgab juga membahas mengenai perkembangan timwas Century saat ini. Dalam kesepakatan Setgab semalam, timwas diharapkan bisa bekerja secara optimal dan profesional dalam mengawal penuntasan kasus Century.

Beberapa anggota timwas mendatangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Jakarta, kemarin. Kabarnya, Anas menyebut empat nama baru yang diduga terlibat kasus yang merugikan negara triliunan rupiah.

“Timwas jangan membuat kegaduhan politik dan masalah menjadi baru. Diharapkan timwas lebih arif menyikapi persoalan yang memang koridor Century itu sendiri,” ujarnya. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Samsung Rilis Video Teaser Galaxy S IV

    Samsung Rilis Video Teaser Galaxy S IV

  • Mourinho Janji Tak Lakukan Selebrasi Ini di MU

    Mourinho Janji Tak Lakukan Selebrasi Ini di MU