Setgab Minta Timwas Koalisi tak Otak-Atik Century

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretariat Gabungan Partai Koalisi menggelar rapat di Jalan Diponogoro, Jakarta, Senin (5/3) malam. Mereka membahas soal kunjungan Tim Pengawas Century ke kediaman mantan Ketua Umum PD Anas Urbaninrgum.

“Ada 3 agenda materi yang harus dibahas yakni UU Pilpres, Pemilihan Gubernur BI dan Timwas Century. Tapi yang dibahas hanya dua materi, Gubernur BI dan Timwas Century,” kata Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Hasrul Azwar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/3).

Menurut Hasrul, Demokrat menghimbau agar anggota Timwas Century yang berasal rekan koalisi tidak membuat manuver politik atas kasus bail out senilai Rp6,7 triliun dengan menyambangi mantan Ketua Umumnya Anas Urbaningrum.

Timwas diminta bekerja sesuai koridor dan tidak menyertakan hal yang bersifat politik.

Rapat Setgab tersebut mempertanyakan apa urgensi kunjungan tim kecil Timwas Century ke rumah Anas. Termasuk hasilnya yang mengatakan ada empat nama baru.

Rapat Setgab yang tak dihadiri Partai Amanat Nasional ini menyepakati Timwas harus bekerja profesional dan tidak membuat kegaduhan politik dan menjadi masalah baru.

“Diharapkan Timwas lebih arif menyikapi persoalan,” kata dia.

Terkait pemilihan Gubernur Bank Indonesia, Setgab sepakat menerima Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

“Kalau soal hasil keputusan Gubernur BI, kita menyepakati Agus Martowardojo,” tandasnya. (Andhini/Adf)