Sepuluh Parpol Kecil Bergabung, Hanura Incar Dua Digit

JAKARTA – Sepuluh partai politik yang gagal verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum, akhirnya resmi bergabung bersama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Minggu (10/3).
Partai-partai itu adalah Partai Kedaulatan, Partai Republikan, Partai Nasional Republik, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Pemuda Indonesia, Partai Kongres, Partai Damai Sejahtera.

Partai itu menyusul tiga partai yang sudah bergabung sebelumnya dengan Hanura, yaitu Peduli Rakyat Nasional (pimpinan Amelia Yani), Partai Demokrasi Pembaruan pimpinan Laksamana Sukardi dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia pimpinan Sukarlan.

Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husein mengatakan, dengan bergabungnya parpol ini maka Hanura semakin optimis meraih perolehan dua digit persentase suara di pemilihan umum 2014. "Tentu kita semakin optimis Hanura menuju dua digit," kata Saleh, di kantor DPP Hanura, Minggu (10/3).

Dia menambahkan, bergabungnya sepuluh parpol ini menunjukkan bahwa ini animo para tokoh masyaraka maupun partai-partai yang ingin berjuang bersama partai besutan Wiranto ini sangat tinggi.

"Animo mereka sangat tinggi untuk berjuang bersama Hanura," ujar Saleh yang juga Anggota Komisi V DPR itu.

Ia mengakui, ada juga memang dari kader-kader partai yang bergabung itu akan menjadi caleg Hanura. Namun, tegasnya, Hanura tetap mengutamakan proses dan aturan yang sudah ada. "Tetap melalui tahapan dan kita melihat kualitas, kemungkinan yang pasti menang," papar Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR, itu. (boy/jpnn)