Sekjen PKS: Masalah Luthfi Kita Serahkan ke Tim Hukum

Sekjen PKS: Masalah Luthfi Kita Serahkan ke Tim Hukum

Sekretaris Jenderal PKS Muhammad Taufik Ridho (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta : Dalam pertemuan anggota Dewan Syuro PKS tidak membahas persoalan kasus dugaan suap yang membelit Luthfi Hasan Ishaaq. Menurut Sekretaris Jenderal PKS Muhammad Taufik Ridho, terlalu kecil hanya membahas kasus mantan Presiden PKS tersebut. Apalagi menyusul penyitaan 5 unit mobil mewah milik Lutfi oleh KPK.

“Tadi saya lihat di stasiun TV, Majelis Syuro ini membahas masalah mobil. Itu terlalu kecil untuk membahas mobil. Masalah Luthfi kita serahkan seluruhnya ke tim hukum. Kita tak berbicara masalah itu,” ujar Taufik di Kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (12/5/2013).

Dia menyatakan, terlalu subjektif jika dikaitkan antara kasus hukum yang membelit kadernya itu dengan perolehan suara jelang Pemilu 2014 mendatang.

“Permasalahan-permasalahan yang seperti itu kan subjektif. Tergantung orang melihat dari mana,” terangnya,

Namun pihaknya mengaku optimis untuk menang dan tak merasa dirugikan, meski PKS tengah dilanda persoalan hukum.

“Kalau kita tak merasa dirugikan. Seperti saya sekarang ini tidak merasa dirugikan masuk kamera. Kalau dia jadi caleg, kan enak tidak usah turun di daerah sudah dipromosiin media. Tapi kan saya bukan caleg,” ungkapnya.

Dia meminta untuk dipisahkan antara urusan hukum yang membelit Luthfi dengan pemenangan pemilu untuk PKS. Menurutnya, urusan hukum sudah ada yang mengurusi.

“Kita urusannya tentang bagaimana pemenangan pemilu. (Kalau Luthfi) urusannya panjang sama tim hukum. Saya tidak mengurusi hukum. (Frd)

news.liputan6.com