Sejak Awal Golkar Yakin Syahrul Yasin Limpo Menang

Sejak Awal Golkar Yakin Syahrul Yasin Limpo Menang

Headline

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Golkar, Nurul Arifin – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur incumbent Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang unggul sementara dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2013, berdasarkan penghitungan cepat.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan, partainya tidak begitu terkejut atas kemenangan cagub incumbent itu. Menurutnya, peluang cagub incumbent memang pasti lebih besar jika dibandingkan dengan cagub lain.

“Peluang incumbent akan lebih besar, karena sudah memahami posisi strategis. Partai besar itu bukan menjadi patokan,” kata Nurul, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Ia mengatakan, perhitungan cepat LSI tersebut sebagai acuan kemenangan bagi cagub jagoan Partai Golkar itu. Menurutnya, kemenangan pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang sebagai kemenangan awal sebelum KPU memutuskan hasil akhir.

“Buat saya selamat walaupun belum final, itu hitungan ilmiah sesuai dengan hitungan empiris dilapangan, itu sebagai acuan awal kemenangan,” ucapnya.

Nurul meminta agar pasangan cagun yang kalah dapat sportif menerima kekalahan. “Kandidat yang kalah harus berbesar hati menerima kekalahan. Orientasinya harus membangun bersama,” ujarnya.

Berdasarkan penghitungan cepat LSI, pasangan nomor urut dua tersebut memperoleh 52,62 persen suara. Sedangkan, pasangan nomor urut 1 Ilham Arif Sirajuddin Abdul azis Kahar Muzakkar mendapatkan 41,7 persen suara.

Di posisi terakhir, ditempati oleh pasangan nomor tiga Andi Rudianto Asapa dan Andi Nawir dengan perolehan 5,68 persen suara. Hasil sementara ini bisa berubah karena data yang masuk baru 87 persen dari 15.601 tempat pemungutan suara (TPS) di 24 kabupaten kota, mulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten/kota.

Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) didukung oleh Partai Golkar, PDIP, PAN, PPP, PDK, PDS, PKPI dan PKNU. Ilham Arif Sirajuddin Abdul azis Kahar Muzakkar disokong Partai Demokrat. Andi Rudianto Asapa dan Andi Nawir didukung oleh Gerindra.[bay]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Harden Gemilang, Lakers Tumbang

    Harden Gemilang, Lakers Tumbang

  • PSSI Skorsing 15 Klub ISL

    PSSI Skorsing 15 Klub ISL