SBY Tugaskan Amir Syamsuddin untuk Sikapi KPU

Terkait Caleg
SBY Tugaskan Amir Syamsuddin untuk Sikapi KPU

Headline

anggota dewan pembina, Amir Syamsuddin – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Partai Demokrat hingga kini belum mengambil sikap soal apakah akan menggunakan pelaksana tugas (Plt) ketua umum atau menentukan ketua umum definitif untuk mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) ke KPU.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, ketua majelis tinggi partai ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menugaskan anggota dewan pembina, Amir Syamsuddin untuk berkonsultasi dengan KPU soal hal tersebut. Sehingga bisa menjadikan dasar bagi Partai Demokrat untuk syarat pendaftaran caleg di KPU.

“Kami sedang menggodok masalah-masalah ini, tetapi bagi saya, SBY akan mengambil langkah-langkah, dan sudah menugaskan Amir untuk konsultasi KPU, dan SBY akan memanggil menkumham (Amir Syamsuddin) bagaimana hasilnya dan untuk mengambil keputusan,” ujar Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jumat (8/3/2013).

Meski begitu, Nurhayati tidak mengetahui kapan hal itu akan dilakukan SBY, karena penugasan sudah diberikan sejak majelis tinggi membuat pakta integritas bagai seluruh kader di Cikeas.

Menurut dia, Partai Demokrat sendiri telah menunjuk Plt ketua umum kepada empat orang kader. Namun, hingga kini belum bisa diputuskan apakah Plt itulah yang akan mendaftarkan dan meneken daftar caleg Partai Demokrat.

“Tidak ada kesulitan kalau memang harus KLB, karena sudah bebarapa kali SBY menerima DPD. KLB tidak akan sulit, sebab, kami sudah pengalaman,” tandasnya.

Sebelumnya, KPU mengatakan bahwa calon anggota legislatif (DCS) yang didaftarkan harus ditandatangi ketua umum Partai Demokrat. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Transformasi PC dan Tablet dalam Satu Perangkat

    Transformasi PC dan Tablet dalam Satu Perangkat

  • Parpol Saat Ini Autis terhadap Kepentingan Pribadi

    Parpol Saat Ini Autis terhadap Kepentingan Pribadi