SBY Sudah Tunjuk Pemegang Kuasa Pendaftaran Caleg

SBY Sudah Tunjuk Pemegang Kuasa Pendaftaran Caleg

Headline

Presiden SBY – inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Jakarta – Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah menyiapkan satu nama kader partai yang akan ditugaskan untuk menandatangai pendaftaran calon anggota legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“KLB akan dilakukan setelah kesolidan dan pembenahan selesai. DCS (daftar caleg sementara) tidak ada masalah kami sudah antisisipasi siapa yang akan teken. Kita akan lakukan. Kami sudah antisipasi,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana di Gedung DPR, Senayan, Senin (4/3/2013).

Menurutnya, meski saat ini Partai Demokrat tidak memiliki Ketua Umum namun proses pendaftaran caleg tetap bisa dilakukan karena majelis tinggi sudah menugaskan orang yang akan meneken DCS tersebut.

Namun Sutan enggan menyebutkan siapa kader yang telah ditunjuk sebagai kuasa untuk meneken DCS tersebut.

“Jadi kalau sebelum DCS akan ada pejabat yang teken. Masa ketum tidak ada tidak ada yang boleh diteken. Nanti akan ditunjukan dengan surat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sutan mengatakan, pemilihan Ketua umum baru akan ditetapkan lewat mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB). Namun KLB belum bisa dilakukan karena saat ini konsentrasi masih difokuskan dalam pembenahan internal.

“Ya memang KLB harus Kondusif. Sekarang sedang pemulihan dan pembenahan. KLB cepat atau lambat akan tetap KLB,” tandasnya. [ton]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Ferguson Meramal Bakal Hujan Gol di Old Trafford

    Ferguson Meramal Bakal Hujan Gol di Old Trafford

  • Legenda Juventus Sebut Suarez Cocok di Bianconeri

    Legenda Juventus Sebut Suarez Cocok di Bianconeri