SBY-Prabowo Tak Bahas Politik di Istana

SBY-Prabowo Tak Bahas Politik di Istana

Headline

inilah.com/Ardhy Fernando

inilah.com, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mengundang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Negara. Pertemuan itu tidak membahas rencana politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat. Menurutnya, pertemuan antara Prabowo dan SBY tidak ada pembahasan secara khusus tentang politik.

“(Pembahasan politik 2014) Tidak ada. pertemuannya kan terbuka,” kata Martin, kepada inilah.com, Jakarta, Senin (11/3/2013) malam.

Lebih lanjut Martin menjelaskan, pertemuan kedua tokoh nasional itu guna membahas perekonomian Indonesia. Pasca-kunjungan SBY ke Eropa Timur, kata Martin, SBY ingin berdiskusi serta meminta masukan dari Prabowo.

“Pertemuan biasa SBY baru pulang dari Eropa Timur, jadi dia pengen tukar pikiran sama Pak Prabowo. Mereka hanya ingin membicarakan ekonomi,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo memuji pemerintahan SBY dalam menjalankan roda perekonomian. Ini dikatakan Prabowo usai menemui Presiden di kantor kepresidenan kompleks Istana Negara Jakarta, Senin (11/3/2013).

“Saya menilai juga bahwa manajemen ekonomi kita harus kita akui cukup baik,” kata Prabowo dalam keterangan persnya usai bertemu Presiden SBY.

Prabowo juga memuji sikap SBY yang menerima kritikan-kritikannya terutama dalam sektor ekonomi. Untuk itu, Prabowo mengakui cara SBY menjalankan roda ekonomi pemerintahannya.

“Anda tahu bahwa saya orang yang sering memberikan kritikan keras terhadap kebijakan-kebijakan tertentu tapi alhamdulillah pemerintah juga mendengarkan banyak kritikan-kritikan kami. Selama 3-4 tahun ini banyak penyesuain,” jelas Prabowo.

Pertemuan SBY dengan Prabowo terbilang cukup lama dibandingkan dengan tamu-tamu yang lainnya. Biasanya, hanya 20-30 menit saja. Namun, pertemuan SBY dengan Prabowo lebih dari 1 jam. Keduanya bertemu dari pukul 15.30 Wib dan selesai pukul 17.00 Wib. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Wanda Hamidah Bantah Minta Dibuatkan Ekstasi

    Wanda Hamidah Bantah Minta Dibuatkan Ekstasi

  • Bursa AS Abaikan Data Inflasi China

    Bursa AS Abaikan Data Inflasi China