Sabar! Kalau Anas Mau Dipanggil, Pasti Diberitahu

Timwas Century

Editor: Ari Purwanto | Selasa, 05 Maret 2013 18:07 WIB, 1 menit yang lalu



Sabar! Kalau Anas Mau Dipanggil, Pasti Diberitahu - Timwas Century - Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum(Foto: Istimewa)

LENSAINDONESIA.COM: Sampai hari ini, Timwas Century belum mengagendakan memanggil mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk dimintai keterangan.

Demikian disampaikan Wakil DPR RI dari Fraksi Golkar Prio Budi Santoso di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta, Selasa (05/03/2013).

Baca juga: Manuver Anas, Benarkah Hanya Sebuah Gertak Sambal? dan Dipanggil KPK, Anak Buah Anas Mangkir

Kunjungan yang dilakukan anggota DPR ke kediaman Anas Urbaningrum di Duren Sawit, kemarin, adalah atas nama tim kecil.

“Tim kecil itu sebanyak 5 orang dan dipimpin Fahri Hamzah (PKS). Namun, pertemuan ini sah karena lewat tata aturan di DPR RI,” ujarnya.

Meski sudah diperiksa Tim Kecil, belum tentu Anas akan dipanggil oleh Timwas. Semuanya harus melalui proses yang panjang.

“Tingkat kepentingannya (pemanggilan Anas) masih dibicarakan di internal. Lebih baik bersabar, karena pada saatnya akan kita beri tahu,” tandasnya.

“Anas dipanggil atau tidak, saya tidak bisa jawab, kalau dianggap perlu bisa saja, tapi kita tunggu saja,” sambungnya.

Lanjut Prio menambahkan, saat ini Timwas bertugas memastikan tiga aparat penegak hukum sudah bekerja dengan baik atau tidak.

“Kesimpulan kita ingin tiga penegak hukum bekerja sungguh-sunguh. KPK mendapat tugas beri penegakan hukum di sektor dugaan tindak pidana korupsi. Kepolisian dan kejaksaan di sektor tindak pidana pencucian uang, kerah putih, kriminal,” ujarnya lagi. @endang

Berita Terkait: