Saan Boleh Maju asalkan tidak Pernah Disebut Nazaruddin

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bathoeghana berharap calon ketua umum (caketum) di Kongres Luar Biasa (KLB) bukan yang pernah disebut mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Selain itu, kandidat harus berasal dari internal partai dan minimal pernah menjadi pengurus satu periode.

“Ketum Partai Demokrat harus terbebas dari masalah Nazaruddin,” kata Sutan kepada Metrotvnews.com, Rabu (13/3).

Ditanya bagaimana dengan peluang Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa, Sutan menolak dengan halus. “Saan ya boleh-boleh saja tapi jangan sampai terkontaminasi dengan kasus Nazaruddin,” kata dia.

Sutan tak ingin kasus yang menimpa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali terulang. Nyanyian Nazaruddin pun kini sudah merembet ke kader parpol lain sehingga dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jangan baru sebentar, nanti kacau lagi. Jangan kita parpol lain sudah disebut Nazar dipanggil KPK. Bayangkan saja caketum Partai Demokrat ada masalah Nazaruddin, nanti capai lah kita,”kata Sutan.

Sutan pun menginginkan caketum Partai Demokrat di KLB bisa menunjukkan track record atau rekam jejak yang baik dan juga pernah memimpin organisasi di luar partai. Selain itu, seharusnya kandidat berasal dari internal partai. (Andhini)

Editor: Henri Salomo Siagian