Ruhut Siap Gantikan Anas jadi Ketum Demokrat

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengaku siap jika dirinya ditunjuk sebagai ketua umum Partai Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum.

"Kalau aku kan anak tentara, jadi kalau ditugaskan apapun di manapun aku siap," ujar Ruhut kepada JPNN, Kamis (28/2).

Namun demikian pria kelahiran Medan ini bersikap merendah apabila memang terbuka peluang dia menjadi ketua umum Partai Demokrat. "Aku kan hanya ranting dalam pohon yang gede," ucapnya sambil tertawa.

Ruhut sendiri berpendapat pengganti Anas sebaiknya berasal dari luar DPP Demokrat. Hal itu untuk menghindari adanya kelompok-kelompok di dalam partai yang dibentuk Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Namun demikian dia enggan menyebut siapa nama yang pantas untuk mengisi posisi ketua umum. "Kita tunggu saja. Aku enggak enak kalau sebut nama," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menerangkan kalau Partai Demokrat ingin gembira bisa dipilih Ruhut Sitompul sebagai ketua umum Partai Demokrat.

"Kita kalau mau lebih happy, lagi mau gembira bisa juga Pak Ruhut Sitompul. Tinggal perspektifnya kita seperti apa, Demokrat seperti apa," ujar Pasek. (gil/jpnn)