Ruhut: Pramono Edhie Calon Ketum Luar Biasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menginginkan KSAD Jenderal Pramono Edhie sebagai calon Ketua Umum di Kongres Luar Biasa (KLB). Ia menilai Pramono merupakan sosok luar biasa yang dapat memimpin Demokrat.

“Orang luar biasa itu Pramono Edhie, “kata Ruhut kepada Metrotvnews.com, Selasa (12/3).

Ruhut mempersilahkan semua kader mengajukan nama calon Ketua Umum PD. Namun Ruhut mengingatkan semua kader untuk tidak melupakan sejarah.

“Siapa yang kira, Ketua Umum kita Anas Urbaningrum jadi tersangka korupsi. Boleh banyak nama, KLB adalah kongres luar biasa. Harus orang yang luar biasa jadi Ketua Umum,” ucap anggota Komisi III DPR RI itu.

Mantan tim sukses Anas Urbaningrum itu pun sudah tidak tertarik lagi mengusung kader internal. Lantaran itu, ia ingin tokoh dari luar.

“Dari nama itu ada nama Gita Wirjawan pendukung Kastorius, wah lucu juga. Kalau Pak Djoko Suyanto, dengan tegas dia mengatakan tidak mau berparpol tapi nominasi ampuh. Mahfud Md bukan keluarga kita, bukan orang luar biasa,” kata Ruhut.

Terkait pendapat dimajukannya tokoh dari luar akan mematikan kaderisasi, Ruhut menegaskan itu pikiran sempit. Layaknya istilah, kacang lupa kulitnya.

Kok masih ngotot. Gak inget apa yang dilakukan Anas,”kata Ruhut.

Ruhut pun memastikan KLB akan berjalan aklamasi. Ketua Majelis Tinggi PD SBY akan mengeluarkan satu nama.

“Siapa dia? Saya gak tau. Tapi aku mau ketua umum yang luar biasa, dia Pramono Edhie,”tutupnya.

Editor: Laela Badriyah