Ruhut: Ketum Demokrat Ditunjuk SBY Langsung

Ruhut: Ketum Demokrat Ditunjuk SBY Langsung

Headline

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Pasca mundurnya Anas Urbaningrum dari jabatan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menunjuk langsung pengganti Anas.

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan, partainya memutuskan untuk tidak menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih orang nomor satu di partai berlambang segitiga mercy itu.

“Jadi pertemuan di Cikeas itu salah satunya adalah seluruh DPD dari 33 provinsi menyerahkan kepada Mejelis Tinggi, partai KLB atau tidak seluruhnya diserahkan pada penggagas dan pendiri partai,” kata, Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Penujukkan Ketum oleh Majelis Tinggi partai menurut Ruhut tidak bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai.

“Tidak ada yang. Di langgar. Jelas di AD ART Majelis Tinggi dapat menunjuk Ketua Umum dan stuktur partai,” kata Anggota Komisi III DPR itu.

Namun penunjukan baru akan dilakukan jika permintaan dispensasi penetapan DCS tidak diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kami berharap KPU bisa menerima kondisi ini. Karena kan ini kondisi yang tidak biasa,” ujarnya.

Seperti diketahui hingga kini PD belum memutuskan untuk menggelar KLB. Posisi Ketum saat ini dijabat oleh dua wakil ketua umum, Sekjen dan Direktur eksekutif. Kekosongan jabatan Ketum ini akan menghambat PD untuk mengajukan Daftar Calon Legislatif Sementara dan Daftar Calon Legislatif Tetap. [ton]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Ternyata Inter dan Barcelona Sempat Lirik Shaarawy

    Ternyata Inter dan Barcelona Sempat Lirik Shaarawy

  • Inilah Saham Pilihan Rabu (6/3/2013)

    Inilah Saham Pilihan Rabu (6/3/2013)