Ruhut Ingatkan Anas tidak Pasang Calon di KLB

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku heran melihat orang-orang dekat mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mau mendukung Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa dalam kongres luar biasa (KLB).

“Saya heran pendukung Anas berani mendukung Saan Mustopa. Apa dia enggak kecapaian bolak-balik dipanggil saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nanti menjadi tersangka. Saan harus ngaca,” kata Ruhut kepada Metrotvnews.com, Selasa (12/3).

Menurut Ruhut, ada kader Partai Demokrat yang lupa kulit dengan dalih ngotot mengusung kader internal dan menolak calon ketua umum dari eksternal.

Ruhut sendiri mengusung KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo. Baginya, Pramono adalah calon Ketua Umum yang luar biasa. “Kok masih ngotot? Enggak ingat apa yang dilakukan Anas?” keluh Ruhut.

Anggota Komisi III DPR RI ini pun mengingatkan Anas agar tidak perlu memasang orang di KLB. “Anas jangan bikin jago-jagoan. Kalau enggak bisa ikuti etika partai, ya keluar dari partai,” tandasnya.

Editor: Henri Salomo Siagian