Rotasi Fraksi Demokrat, Nurhayati Aman

Rotasi Fraksi Demokrat, Nurhayati Aman

Headline

Ist

inilah.com, Jakarta – Pasca Anas Urbaningrum mundur dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, program pembersihan internal Partai Demokrat terus dilakukan. Jajaran Fraksi dan Badan Anggaran (Banggar) DPR dari Demokrat dirombak total.

“Rotasi ada tapi enggak menyentuh Ketua Fraksi. Itu biasa. Terutama di Banggar. Menempatkan orang tepat di posisi yang tepat. Agar orang-orang yang ditempatkan sesuai harapan Demokrat dan harapan rakyat,” ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Sutan Bhatoegana, saat dihubungi, Jumat (8/3/2013).

Sutan enggan menyebut nama siapa yang akan digeser. Walau, dia juga mengaku tidak ada penggeseran faksi-faksi apakah itu faksi Anas atau bukan. “Itu wewenang Majelis Tinggi sesuai masukan dari kita-kita yang berkompeten. Sesuai dengan track recod,” jelasnya.

Kemungkinan, akhir pekan ini rotasi akan dilakukan. Sutan mengatakan, siapa saja yang diganti akan langsung disampaikan oleh Ketua Majelis Tinggi SBY. Setelah pulang dari kunjungan kerja ke Luar Negeri pada Sabtu (9/3/2013) besok.

“Nama-nama sudah dimasukan ke SBY. Tinggal dimasukan ke pak SBY. Kita tidak menyangkut orang perorang. Kalau di Banggar diganti semua. Dicopot. Hampir semua lah. Di fraksi nama sudah diserahkan pada SBY. Pulang dari Hungaria akan diumumkan,” jelas Ketua Komisi VII DPR ini. [mvi]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Lawan Genoa, AC Milan Tanpa Balotelli

    Lawan Genoa, AC Milan Tanpa Balotelli

  • Satu Bonek Tewas Dikeroyok Aremania

    Satu Bonek Tewas Dikeroyok Aremania