Presiden – Pimpinan DPR akan lakukan pertemuan konsultasi

(ANTARA News) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan pertemuan konsultasi dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pada Senin (13/5) di Kantor Presiden, guna membahas isu-isu penting terkait RAPBN-Perubahan 2013 termasuk subsidi BBM.

Menurut Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha melalui pesan singkatnya di Jakarta, Minggu, Presiden dan Pimpinan DPR rencananya akan melakukan pertemuan konsultasi di Kantor Presiden, Senin pagi.

Sebelumnya, Presiden dalam sidang kabinet terbatas dadakan pada Selasa sore (7/5) mengatakan, dirinya akan melakukan pertemuan konsultasi dengan pimpinan DPR guna membahas isu-isu penting seputar RAPBN P 2013, termasuk di dalamnya mengenai subsidi BBM.

Presiden sebelumnya juga telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Kantornya membahas isu tersebut.

Pembengkakan subsidi BBM telah membuat tekanan dan memberatkan APBN 2013. Oleh karena itu, Pemerintah merencanakan menaikkan harga BBM bersubsidi guna mengurangi tekanan terhadap anggaran tersebut.

Namun demikian, pemerintah juga menginginkan agar masyarakat kecil terlindungi dari dampak kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut. Untuk itu, Pemerintah terus mendorong agar kebijakan kompensasi bagi masyarakat miskin dapat diterima DPR dan masuk dalam APBN P 2013 nantinya.

google.co.id