Pramono Harus Bersaing dengan Puan dan Jokowi

Pramono Harus Bersaing dengan Puan dan Jokowi

Headline

Wakil Ketua DPR Pramono Anung – inilah.com/Wirasatria

inilah.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR Pramono Anung akan sulit mendapatkan tiket calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan. Pramono harus bersaing dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

“Saat ini yang berpeluang adalah Pramono Anung karena dia bagus dan punya pengamalan yang bagus sebagai Wakil Ketua DPR. Tapi dia (Pramono) punya saingan di internal seperti Jokowi dan Puan Maharani,” ujar pengamat politik dari Charta Politica Arya Fernandes kepada inilah.com, Kamis (14/2/2013).

Menurut Pramono harus bisa memikat hati Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memiliki hak veto penunjukan capres, meski sesepuh PDI Perjuangan Taufiq Kiemas mendukung.

“Yang paling berpeluang itu yang bisa meraih hati Megawati, walaupun ada dukungan dari petinggi lain seperti Taufiq Kiemas,” tegasnya.

Dia menilai isu capres muda di PDI Perjuangan saat ini masih menjadi isu yang paling hangat di internal. Sampai saat ini Megawati juga masih belum menyatakan niatnya untuk maju kembali di Pemilihan Presiden 2014.

Selain itu, PDI Perjuangan juga banyak diisi oleh kader-kader muda yang sangat potensial untuk dijadikan sebagai capres ataupun pejabat publik lainnya.

“Capres muda itu isu yang seksi karena di PDIP itu diisi oleh politisi muda yang memiliki basis. Tapi mereka sadar dan tidak akan melakukan pemberontakan. Sehingga mereka menunggu keputusan dan restu dari Mega untuk memberikan tiket capres ini kepada siapa,” ucapnya. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Hong Kong Pimpin Bursa Asia Menguat

    Hong Kong Pimpin Bursa Asia Menguat

  • Kominfo Dukung Peraturan Pembatasan Impor Ponsel

    Kominfo Dukung Peraturan Pembatasan Impor Ponsel