Prabowo tak Tahu Alasan SBY Memanggilnya

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono Senin (11/3). Prabowo mengaku tak mengetahui mengapa dirinya diundang ke pertemuan itu.

"Saya diundang Presiden ya mungkin membahas beberapa hal, saya sendiri belum tahu agendanya," ujar Prabowo sebelum menuju kantor Presiden di kompleks Istana Negara.

Ia menduga undangan pertemuan itu membahas masalah ekonomi. Ia menampik, tak mungkin Presiden membahas masalah dan situasi politik saat ini dengannya.

Sempat diisukan SBY ingin menjalin keakraban dengan Prabowo menjelang Pemilu 2014. Apalagi, nama Prabowo beberapa kali mendapat elektabilitas tinggi di survei politik jelang Pemilu. Namun, Prabowo membantah pertemuan itu sengaja dilakukan untuk memupuk keakraban secara politik.

"Beliau adalah kepala negara dan Presiden, dan memang senior saya di tentara dulu. Jadi saya kira wajar karena kita dari waktu ke waktu kita tukar menukar pandangan. Kita lihatlah. Politik itu kan dinamis ya," ungkapnya.

Apa pertemuan ini juga dilakukan terkait penangkapan Hercules, simpatisan dari Partai Gerindra oleh Polda Metro Jaya. Prabowo langsung menampiknya sambil tertawa.

"Saya kira enggak bahas ini sama Presiden, sama kalian saja," pungkas Prabowo. (flo/jpnn)