PKS: Pengaruh Jokowi Hanya di Panggung

PKS: Pengaruh Jokowi Hanya di Panggung

Headline

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo – inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Jakarta – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai juru kampanye untuk Effendi MS Simbolon – Jumiran Abdi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Sumatera Utara, tidak mampu mendongkrak suara dan memberikan kemenangan buat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Yudi Widiana Adia mengakui Jokowi memang populer. Namun, tidak memberi efek. “Sentuhan Jokowi hanya di panggung saja, tapi human touch-nya tidak dirasakan,” jelas Yudi saat dihubungi, Jumat (8/3/2013).

Sebagaimana diberitakan, pasangan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi memperoleh suara terbanyak, berdasarkan penghitungan cepat berbagai lembaga survei. Jagoan PKS tersebut berhasil mengalahkan Effendi dan Jumiran.

PKS tidak gentar dengan kehadiran Jokowi di beberapa pemilukada, sebelumnya di Jawa Barat. Strategi partai yang dipimpin oleh Anis Matta itu adalah pengerahan kader untuk meyakinkan masyarakat memilih Gatot dan Erry.

“Di samping itu langkah-langkah yang dilakukan kandidat sangat efektif dalam meraih dukungan komunitas-komunitas di Sumut,” jelas anggota Komisi V DPR ini.

Walau begitu, PKS terkejut dengan raihan suara yang diperoleh pasangan cagub-cawagub PDIP baik di Sumut maupun di Jabar. Berdasarkan survei internal, sebelum pencoblosan digelar, menempatkan Effendi-Jumiran dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di urutan ketiga.

“Saya surprise juga dengan kandidat-kandidat PDIP baik di Jabar maupun Sumut. Walaupun di survei-survei kami posisi mereka di urutan ke-3 tetapi di hitungan akhir menjadi posisi ke-2,” ucapnya. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • KTT Luar Biasa ASEAN Mendesak Digelar

    KTT Luar Biasa ASEAN Mendesak Digelar

  • Media Spanyol Diklaim Ingin Lengserkan Mourinho

    Media Spanyol Diklaim Ingin Lengserkan Mourinho