PKS: Bekukan Dulu Partai Demokrat, Baru PKS

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah mengatakan tidak ada aliran uang dari Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq yang masuk ke PKS. Maka itu, sebagai partai politik yang berbadan hukum, lanjutnya, PKS tidak dapat dibekukan tanpa dasar bukti yang kuat.

Hal ini dikatakan Fahri menanggapi wacana pembekuan PKS yang sempat dilontarkan peneliti ICW, Tama S Langkun yang menyebut PKS jika terbukti menerima aliran dana hasil pencucain uang dalam kasus suap impor daging sapi yang melibatkan mantan Presidennya bisa dikategorikan korupsi korporasi.

Pihaknya justru menyarankan agar membekukan terlebih dahulu Partai Demokrat karena sudah ada bukti aliran dana. “Adili dulu Partai Demokrat. Dalam persidangan Grup Permai diangkut ke Bandung, sudah ada kesaksian, mobil boks. Bubarkan saja dulu Partai Demokrat baru bicara PKS,” ujarnya di Kantor DPP PKS, Sabtu (11/5).

Pihaknya menilai wacana pembekuan PKS tidak dialamatkan ke partainya. Melainkan ke partai yang sudah terbukti ada aliran dana di kasusnya.

“Ya, bekukan dulu Partai Demokrat melalui pembiayaan kongres lewat Nazar dan kawan-kawannya,” tandasnya. (AN)

Editor: Andrie Yudhistira

metrotvnews.com