Pimpinan KPK Bahas Status Anas Urbaningrum

Pimpinan KPK Bahas Status Anas Urbaningrum

Headline

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum – inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Jakarta – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menentukan status hukum Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum melalui gelar perkara Hambalang yang dijadwalkan pada hari ini. Informasi mengenai gelar perkara atau ekspose Hambalang ini diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK Zulkarnaen.

“Ya di tingkat pimpinan rencananya begitu,” kata Zulkarnaen, Jumat (15/2/2013).

Gelar perkara nantinya akan menentukan jika penyelidikan kasus Hambalang yang berkaitan dengan Anas Urbaningrum dinaikkan ke tahapan penyidikan atau tidak.

Jika naik ke tahap penyidikan, itu artinya ada tersangka baru dalam kasus ini. Seperti diketahui, nama Anas Urbaningrum kembali santer disebut terkait kasus Hambalang setelah beredar dokumen semacam surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas.

Dalam dokumen yang diduga draf sprindik itu, Anas disebut sebagai tersangka atas penerimaan gratifikasi saat dia masih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Namun, KPK membantah telah menetapkan Anas sebagai tersangka.

Kini, KPK tengah menyelidiki keaslian dokumen yang beredar tersebut. Jika memang asli, KPK akan mengusut pihak internal yang diduga membocorkan dokumen tersebut ke media. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • IHSG Siang Naik 21 Poin

    IHSG Siang Naik 21 Poin

  • Tiga Saham Menjadi Menu Pilihan Sesi Dua

    Tiga Saham Menjadi Menu Pilihan Sesi Dua