PILKADA KOTA BOGOR, PKS Usung Achmad Ru’yat

PILKADA KOTA BOGOR
PKS Usung Achmad Ru’yat
Minggu, 12 Mei 2013 , 19:37:00 WIB

  

RMOL. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapkan Achmad Ru’yat sebagai calon walikota yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Bogor, Jawa Barat, pada 2013.

“Pemilihan Achmad Ru’yat sebagai calon walikota Bogor merupakan hasil penjaringan internal,” kata Ketua DPD PKS Kota Bogor, Jajat Sudrajat saat mensosialisasikan pencalonan Achmat Ru’yat di Kota Bogor, Minggu (12/5).

Jajat menjelaskan, penjaringan calon walikota Bogor berlangsung sejak Februari 2013. Hasil penjaringan awal mengerucut pada lima nama. Setelah itu dilakukan penjaringan mengerucut lagi menjadi tiga nama, yakni Achmad Ru’yat, Jajat Sudrajat dan Najamudin.

“Ketiga nama itu kemudian diserahkan ke DPP PKS. Setelah menunggu dari DPP PKS akhirnya SK keluar dan memutuskan Achmad Ru’yat sebagai calon walikota,” katanya.

Sementara itu, Ketua Departemen Pengelolan Daerah Menang Pilkada DPP PKS, Yusuf Dardiri menyebutkan proses penentuan Ru’yat sebagai calon walikota Bogor cukup cepat.

“Ru’yat sosok yang sesuai aspirasi partai dan masyarakat. Ia memiliki dukungan kader yang bagus dan dukungan eksternal juga baik, paling singkat menentukannya,” kata Yusuf.

Yusuf juga menyebutkan, bahwa penentuan Ru’yat sebagai calon wali kota Bogor sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh DPW PKS Jawa Barat.

“Penetapan Ru’yat sesuai SK dari DPW Jabar, tapi penetapan ini instruksi langsung dari Presiden PKS yang menginginkan Ru’yat maju,” katanya.[dem]