Perseteruan Golkar Tak Berpengaruh pada 2014

Perseteruan Golkar Tak Berpengaruh pada 2014

Headline

Ist

inilah.com, Jakarta – Perseteruan di internal Partai Golkar untuk memperebutkan posisi ketua umum dinilai tidak akan mempengaruhi partai tersebut pada pemilu 2014.

“Tidak akan mempengaruhi pemilu 2014 nanti karena saat ini Partai Golkar sedang berkonsentrasi untuk memenangkan pilpres dan pileg, pileg fokus pertama partai ini,” kata Pengajar Departemen politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga, Haryadi kepada inilah.com, Minggu (10/3/2013).

Dia mengatakan, jika melakukan pemilihan ketua umum lagi, dipastikan yang terpilih berasal dari kalangan pengusaha. “Biaya untuk memelihara partai amat besar, dengan ketua umum dari pengusaha seperti Aburizal Bakrie pasti akan tercover dalam masalah pendanaan,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel menyebutkan ada beberapa elite Partai Golkar yang tengah menggalang kekuatan untuk memuluskan langkah menjadi Ketua Umum Partai Golkar. “Ada beberapa orang itu yang mulai bermanuver, itu yang orang sayangkan. Mereka mempersiapkan diri buat nanti ketua umum Golkar berikutnya,” kata Fadel Muhammad.

Bahkan Fadel menyebutkan beberapa elite partai yang terang-terangan melakukan manuver politiknya di interal partai. Mereka adalah Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Syarif Cicip Sutarjo, dan Ade Komarudin. [mvi]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Lionel Messi Torehkan Rekor Lagi

    Lionel Messi Torehkan Rekor Lagi

  • Sony Xperia Z Hadir dengan Model Sedang Mandi

    Sony Xperia Z Hadir dengan Model Sedang Mandi