free web stats

example banner

Pensiunan BRI tuntut pesangon

(ANTARA News) – Puluhan anggota Forum Komunikasi Pensiunan BRI Pejuang Pesangon Wilayah Jawa Tengah-Utara menggelar unjuk rasa menuntut pembayaran uang pesangon dari  bank pemerintah itu, di depan kantor Bank Indonesia Wilayah Semarang, Kamis.

Ketua Forum Komunikasi Pensiunan BRI Pejuang Pesangon Wilayah Jawa Tengah Utara, Haryanto, mengatakan, para pensiunan ini menuntut pembayaran pesangon yang berupa uang pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan uang pengganti hak.

Selain itu, lanjut dia, para pensiunan ini juga mendesak BRI untuk menggunakan data valid dalam penghitungan uang pensiun. “Jangan hanya berdasarkan data dana pensiun yang belum jelas kebenarannya,” kata Haryanto.

Menanggapi aksi tersebut, Sekretaris Perusahaan BRI, Muhamad Ali, minta mereka agar menyinkronkan aspirasinya dengan aturan dan perundang-undangan. PT BRI, menurut dia, akan terus menjaga kesejahteraan pensiunannya. 

“Kami minta agar pensiunan menyinkronkan aspirasinya dengan regulasi, agar aspirasi itu mudah diserap,” ujarnya.

Ali mengatakan bahwa setiap tuntutan dan aspirasi akan segera diproses, baik oleh perusahaan maupun pemerintah, dalam hal ini Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi bila telah sesuai dengan undang-undang dan aturan. (*)

google.co.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

More Related Posts