Pengurus DPD Demokrat Babel Mundur

Metrotvnews.com, Pangkalpinang: Mundurnya Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum ternyata berimbas kepada sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Salah satu pengurus DPD PD Babel yang mengundurkan diri, yaitu Wakil Kordinator Kaderisasi, Pendidikan dan Pelatihan Arief Ferdiansyah.

Selain mengundurkan diri dari pengurus dia juga keluar dari Partai Demokrat.

“Pengunduran diri saya adalah bentuk solidaritas dan komitmen perjuangan bersama Mas Anas, saya merasa Mas Anas didzolimi dan mendapat ketidakadilan,” ujar Arief.

Penetapan Anas sebagai tersangka, menurut Arief, bermuatan politis dan diduga diintervensi kekuatan politik tertentu.

Dirinya memastikan akan ada lagi kader Demokrat lainya di Provinsi Kepulauan Babel menyusulnya lalu meninggalkan Partai Demokrat.

Ia menyebutkan, beredar kabar akan ada lagi pengurus Demokrat Babel yang keluar dari PD dalam waktu dekat ini di antaranya Ketua Dewan Kehormatan DPD PD Babel Parhan Ali, Sekretaris Dewan Kehormatan DPD PD Babel Suparman Mansyur, Kordinator Kaderisasi, Pendidikan dan Pelatihan DPD PD Babel Bambang Setiabudi.

“Untuk kader DPC PD Kabupaten Bangka Barat yang mengundurkan diri Abang Johan  dan Pak Item. Semua itu bentuk ketidaksepahaman kader,” imbuh Arief. (Rendy Ferdiansyah/Win)