Pengamat: Saatnya SBY Menjadi Orang Tua Yang Bijak

Pengamat: Saatnya SBY Menjadi Orang Tua Yang Bijak

Headline

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – Inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Jakarta – Pengamat Indobarometer, Qodari menilai saat ini Parti Demokrat harus segera bergerak cepat dalam memilik ketua umum baru, mengantikan Anas Urbaningrum. Ia pun mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat yang baru harus memiliki beberapa kriteria.

“Ketua Umum harus dari kader PD, Kalau dari luar, orang akan bilang PD bukan parpol, tapi kendaraan politik,” ujarnya di Jakarta Pusat, Sabtu (2/03/2013).

Qodari menambahkan, Partai Demokrat harus mencari kandidat ketua umum yang juga kuat hingga ke grass root seperti Anas, dan menghindari resistensi keluarga. Untuk pemilihan ketua umum PD tersebut Qodari mengatakan, memang harus diadakan kongres luar biasa (KLB).

Selain itu, setelah ketua umum baru terpilih, Qodari menyarankan agar Susilo Bambang Yudhoyono harus berhenti menjadi variabel konflik, dan melepas tangannya dari urusan partai.

“Seharusnya SBY bisa melepaskan Partai Demokrat, 'it's time to let it go' biarkan Partai Demokrat berkembang dengan sendirinya” katanya.

Dia menambahkan, hal itu karena Partai Demokrat, tak hanya diisi pada kekuatan satu kubu, tapi dari banyak kubu. Apalagi dalam penetapan daftar caleg sementara (DCS) untuk pemilihan umum nanti.

“PD bisa bangkit dan kuat apabila SBY mundur dan melepaskan PD, orang tua saja harus memberikan kebebasan terhadap anaknya, dan tidak bisa mengontrol terus menerus. Kalaupun tidak sebagai pemenang pada 2014 nanti, minimal masih bisa menjadi partai menengah” tandasnya.[bay]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Fergie: City Beruntung Hanya Tertinggal 12 Poin

    Fergie: City Beruntung Hanya Tertinggal 12 Poin

  • Meteorit Terbesar Ditemukan di Kutub Selatan

    Meteorit Terbesar Ditemukan di Kutub Selatan