Pendukung Cagub Jateng dari PDIP Diminta Bersikap Santun

Metrotvnews.com, Sukoharjo: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri menyerukan agar pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko bersikap santun.

“Sudah tidak zamannya lagi kekerasan. Yang dukung Ganjar-Heru ya dengan baik dan santun,” seru Megawati saat memberikan orasinya dalam kampanye pemilihan gubernur Jawa Tengah di Lapangan Desa Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (12/5).

Kampanye dihadiri ribuan pendukung pasangan Ganjar-Heru. Selain Megawati, petinggi PDIP yang juga hadir dalam kesempatan itu adalah Puan Maharani.

Dalam orasinya, Ganjar Pranowo mengungkapkan tim suksesnya sempat mengalami tindakan yang mengarah pada intimidasi dan kekerasan selama masa kampanye. Mulai dari perusakan spanduk dan poster, alat peraga kampanye, sampai mobil operasional kampanye.

Menanggapi hal itu, Megawati mengingatkan pendukung Ganjar-Heru tidak takut. Megawati meminta mereka tetap bersikap tenang dan santai dalam menyalurkan aspirasi politik.

“Kemarin itu ada kabar intimidasi dari Babinsa. Jangan takut, mereka kan saudara kita juga. Biasa sajalah, kita nyantai saja menyalurkan aspirasi dukungan kita,” tegasnya. (Ferdinand)

Editor: Patna Budi Utami

metrotvnews.com