Pendaftaran Cagub Berakhir Selasa, PDIP Belum Pastikan Usung Siapa

Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah

Editor: Ari Purwanto | Selasa, 05 Maret 2013 02:37 WIB, 1 menit yang lalu



Pendaftaran Cagub Berakhir Selasa, PDIP Belum Pastikan Usung Siapa - Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah - PDIP

PDIP(Foto: Istimewa)

LENSAINDONESIA.COM: Sampai detik ini belum ada nama kandidat cagub Jateng yang diusung PDI Perjuangan. Padahal, masa pendaftaran balongub akan berakhir Selasa (5/3/2013).

“Sampai saat ini belum ada yang fix, walau opsi terbatas sudah ada,” tegas Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dalam keterangan pers yang diterima LICOM, Senin (4/3/2013).

Baca juga: Anggota Komisi I DPR Curigai Asing Ada di Balik Penembakan Anggota TNI Papua dan PDIP Bakal Lapor ke MK Soal Pilkada Jabar

Namun, diakuinya hal itu bisa saja satu dua jam berubah sebelum pendaftaran. Maka, nama setelah didaftarkan ke KPU saja berarti fix yang direkomendasikan PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan sudah menyeleksi pendaftar bakal calon gubernur Jawa Tengah. Ada 5 nama sebagai kandidat terkuat yang sudah dikantongi partai.

“Kita sudah kerucutkan 5 nama,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP Jateng, M Prakosa.

Siapa kelima kandidat kuat itu, Prakosa merahasiakannya. Dia hanya menjelaskan ada 22 pendaftar bakal cagub Jateng.

Beberapa orang yang mendaftar di antaranya Ganjar Pranowo, Rina Iriani Sri Ratnaningsih dan Hadi Prabowo. Rina dan Hadi mendaftar ke DPP. “20 orang lewat DPD dan 2 orang melalui DPP,” ujarnya.

PDIP akan mengerucutkan 5 kandidat untuk disisakan menjadi 2 bakal calon. “Bisa dikerucutkan besok atau hari Minggu,” ujarnya. @ari

Berita Terkait: