Pembina Demokrat Harapkan Anas Tenang Hadapi KPK

JAKARTA – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Hayono Isman menyatakan bahwa kegalauan Anas Urbaningrum sejak menyandang status tersangka korupsi Hambalang akhir-akhir ini, sudah mulai terkendali. Hayono menilai Anas sudah bisa bersikap tenang.
"Saya lihat Anas Urbaningrum sudah mulai tenang dan terkendali," kata Hayono Isman, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (28/2).

Hayono berharap Anas dengan sikap yang tenang dan terkendali bisa menghadapi proses hukum di KPK. "Hanya sebatas itu yang saya bisa bicara masalah Mas Anas," kata anggota Komisi I DPR itu.

Dari kepentingan Partai Demokrat, lanjutnya, semua berharap agar pengadilan memberikan keputusan yang seadil-adilnya untuk Anas. "Syukur kalau pengadilan memutuskan Anas Urbaningrum tidak bersalah. Dengan sendirinya partai tentu akan memulihkan nama baik Anas Urbaningrum," harap Hayono.

Dikatakannya, Partai Demokrat memang harus rela melepas posisi Anas karena terlalu beratnya tekanan publik terhadap partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Jadi tidak ada domain perseteruan pribadi antara Anas dengan Susilo Bambang Yudhoyono di internal Partai Demokrat. Ini semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara ini yang tengah berjuang melawan korupsi," tegas mantan politisi Golkar itu.(fas/jpnn)