Peluang Ruhut Masuk Jajaran Pengurus Pusat Kandas

Peluang Ruhut Masuk Jajaran Pengurus Pusat Kandas

Headline

Politisi DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Nama Ruhut Sitompul belakangan disebut-sebut akan kembali menduduki posisi di c setelah pengambilalihan kewenangan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman menegaskan pengambilalihan kewenangan tidak sampai menyentuh kepengurusan DPP.

“Tidak akan ada perubahan struktur pengurusan, karena itu hasil kongres, kecuali ada yang mundur. Yang ada sekarang itu hasil kongres,” ujar Hayono di Gedung DPR, Senin (14/2/2013).

Sebelumnya, Ruhut yang pernah menjabat kepala divisi komunikasi dan informatika DPP Partai Demokrat, berharap bisa masuk kembali dengan jabatan baru, yakni wakil ketua umum.

Menurut Hayono, apa yang dilakukan oleh Majelis Tinggi Partai adalah untuk menyelamatkan partai Demokrat dari keterpurukan. Namun sikap ini diyakini tidak akan melanggar AD/ART. “Apa yang dilakukan Majelis Tinggi Partai itu bersifat emergency dan sementara,” ucapnya.

Meski begitu, Hayono mengamini pengambilalihan kewenangan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat ini akan berdampak kepada rotasi anggota di DPR. Namun hal itu tergantung dari keputusan majelis tinggi.

“Kalau di fraksi itu tergantung kebutuhan. Saya lihat ketua fraksi sudah berjalan dengan baik tapi itu diserahkan kembali ke Majelis Tinggi. Oleh karena itu Majelis Tinggi akan memantau setiap pergerakan fraksi, sehingga fraksi jangan menyimpang,” ujarnya. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Buyung Nasution: KPK Mencla Mencle

    Buyung Nasution: KPK Mencla Mencle

  • Soal Timnas, Dualisme Terjadi di Tubuh PSSI

    Soal Timnas, Dualisme Terjadi di Tubuh PSSI