PDIP Minta Bantuan Jokowi di Pilgub Jateng

PDIP Minta Bantuan Jokowi di Pilgub Jateng

Headline

Ganjar Pranowo – Joko Widodo – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Keberhasilan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta akan tetap dipakai oleh PDI Perjuangan (PDI-P) untuk Pilgub di beberapa daerah. Bahkan PDIP akan kembali meminta bantuan Jokowi sebagai juru kampanye (Jurkam) dalam Pilgub Jawa Tengah (Jateng).

“Jokowi effect kan ketika menjadi magnet dan biasanya kita saling membantu. Pengalaman di Jakarta seluruh kader berkontribusi, saat Jabar juga ikut semua, tapi memang Jokowi jadi magnet. Begitu juga di Sumut,” ujar Cagub Jateng dari PDIP, Ganjar Pranowo di Gedung DPR, Rabu (6/3/2013).

Ganjar mengatakan, dalam kampanyenya di Pilgub Jateng nanti Jokowi akan tetap dipakai sebagai jurkam. Bahkan hal itu sudah mendapat persetujuan dari partai dan Jokowi sendiri. “Beberapa waktu lalu mas Jokowi kontak saya, saya ditawarkan siap dibantu untuk Jawa Tengah,” jelasnya.

Ganjar meyakini suara PDIP di Jateng akan solid meski PDIP tidak mengusung kader lama yakni Bibit Waluyo dan Rustriningsih . Pasalnya seluruh kader PDIP akan tunduk dengan keputusan akhir dari DPP. “Kultur di DPP PDIP kalau sudah putus maka satu suara, makanya waktu mengusung pak Jokowi di DKI juga demikian, satu suara,” imbuhnya.

Untuk itu, Ganjar mengaku optimisi bisa sukses di Pilgub Jateng nanti. Karena seluruh kader akan solid mendukung Cagub partai. “Ini sebuah permulaan, selebihnya konsolidasikan kekuatan dan kekuatan itu dijadikan mesin untuk menggelinding dan menggilas sampai akhir,” ucapnya. [mvi]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Ical: Golkar Adalah Sahabat yang Loyal

    Ical: Golkar Adalah Sahabat yang Loyal

  • Beckham Bakal Tampil Lagi di Liga Champions

    Beckham Bakal Tampil Lagi di Liga Champions