PBB Lolos Pemilu, Golkar Welcome

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2014.

Sehubungan dengan ini, politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, mengaku dengan diloloskannya PBB dalam Pemilu 2014, Golkar tidak masalah karena bukan kewenangan Golkar untuk setuju atau tidak setuju.

“Bukan hak Golkar untuk setuju atau tidak. Karena itu semua dikembalikan kepada Komisi Pemilihan Umum dalam meloloskan partai tersebut,” ujar Jusuf Kalla di Gedung DPR RI, Jakarta, Minggu (10/3).

Kalla juga menambahkan dengan adanya gugatan KPU untuk mengajukan kasasi tentunya semua harus diselesaikan agar permasalahan yang terjadi bisa terselesaikan.

“Ya, kita harap bisa selesai. Ini kan akar masalahnya dari bawah ke atas. Tentu setiap ada keputusan tidak semua bisa dipuaskan, yang penting aturannya ditegakkan,” tandasnya.

Senada dengan Kalla, Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku tidak masalah dengan lolosnya PBB.

“Kita serahkan kepada mekanisme hukum. Kita lihat perkembangannya lalu apa yang akan kita sikapi. Tapi buat kami, tidak ada masalah dan semuanya welcome,” pungkasnya. (Astri Novaria/Adf)

Editor: Asnawi Khaddaf