Partai Demokrat Catat 715 Pendaftar Caleg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Partai Demokrat mencatat 715 pendaftar bakal calon legislatif pada hari ketiga yakni Jumat (8/3).

“Dengan banyaknya pendaftar, kami optimistis Partai Demokrat dapat memenangkan Pemilu 2014,” kata Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Didi Irawadi Syamsudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (8/3).

Didi menyebutkan pendaftaran tersebut berlangsung 6-31 Maret 2013, dimulai dari pukul 10.00-22.00 WIB di Kantor Pusat Partai Demokrat, Graha Kramat 7, Jalan Kramat Raya146, Jakarta Pusat.

Pendaftaran tersebut gratis tanpa dipungut bayaran. Pendaftar hanya mengisi kelengkapan administrasi yang diperlukan dan asal komitmen dengan aturan internal partai.

Dia menyatakan keyakinannya masyarakat masih memilih Partai Demokrat di tengah kisruh dan polemik di dalamnya. Hal senada disampaikan Anggota Fraksi Partai Demokrat Tri Yulianto yang menegaskan para kader siap berjuang keras untuk memenangkan Partai Demokrat.

Di bawah asas Partai Demokrat, pihaknya yakin akan memenangkan partai. Jadi, wajar banyak partai yang mendaftar dan dari berbagai lapisan masyarakat, katanya.

Dia menyebutkan persyaratan untuk menjadi Bakal Caleg DPR-RI disesuaikan dengan Pasal 51 Undang Undang Nomor 8 tahun 2012 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD.

Selain itu Partai Demokrat juga mengisyaratkan kepada bakal caleg DPR-RI untuk menandatangani Pakta Integritas Partai Demokrat.