Parpol Berebut Hary Tanoe

Parpol Berebut Hary Tanoe

Headline

Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) – Inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Jakarta – Pengunduran diri Hary Tanoesoedibjo dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) disambut oleh beberapa partai politik (parpol).

Hary kini ibarat gadis cantik. Dana dan jaringan media yang dimilikinya menjadi incaran. NasDem yang merupakan parpol baru, bisa langsung menjadi partai peserta Pemilihan Umum 2014 karena didukung penuh Hary.

Kini Hary menjadi incaran parpol-parpol yang sudah mapan. Sampai saat ini, sudah tiga parpol yang secara tegas menyatakan kesiapannya untuk menampung Hary. Yakni, yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Hanura adalah salah satu yang terang-terangan sudah membangun komunikasi dengan Hary. Bahkan Hanura mempersiapkan tempat khusus untuk bos Grup MNC tersebut. “Pokoknya posisi yang layak untuknya,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Akbar Faisal kepada inilah.com, Jakarta, Senin (21/1/2013).

PKB akan menempatkan Hary sebagai salah satu petinggi partai. “PKB siap terima HT dan akan nyaman di PKB. Bisa menjadi ketua dewan pakar atau masuk jajaran teras pengurus DPP,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Marwan Jafar.

Sedangkan, Demokrat siap menerima dengan tangan terbuka. Hary bukanlah orang asing bagi partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. “Selama ini kita juga berhubungan baik dengan Hary Tanoe,” kata politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Hary sedang memikirkan tiga alternatif setelah keluar dari NasDem, yakni mendirikan ormas, partai baru atau bergabung dengan partai lain yang sudah menjadi peserta Pemilu 2014. Ia butuh waktu untuk menentukan langkah berikutnya. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Solusi Utang AS Dongkrak Rupiah

    Solusi Utang AS Dongkrak Rupiah

  • Timnas Kekurangan Stok Penyerang

    Timnas Kekurangan Stok Penyerang